Rpp Bahasa jepang
February 21, 2009 at 1:55 pm Leave a comment
教案(きょうあん)
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Ⅰ.IDENTITAS
Nama Sekolah(学(がっ)校名(こうめい)): SMA ….
Mata Pelajaran(科目(かもく)): Bahasa Jepang
Kelas(クラス)/ Semester(学期(がっき)): XI / 1
Standar Kompetensi(標準(ひょうじゅん)能力(のうりょく)):
Mengidentifikasi alat transpostasi dan jangka waktu yang diperlukan.
Kompetensi Dasar(基本(きほん)能力(のうりょく)):
Menceritakan alat transpostasi yang digunakan sehari-hari.dan jangka waktu yang diperlukan.
Indikator(到達(とうたつ)目標(もくひょう)):
Mendengarkan(聞(き)く)
Berbicara(話(はな)す)
Membaca(読(よ)む)
Menulis(書(か)く)
Alokasi Waktu(時間数(じかんすう)): 8 Jam ( 4 x TM )
Ⅱ.Tujuan Pembelajaran(授業(じゅぎょう)目標(もくひょう)):
a. Siswa dapat mengidentifikasi alat transportasi yang dipakai sehari-hari dan jangka waktu yang diperlukan.
b. Siswa dapat menyatakan alat transportasi yang dipakai sehari-hari dan jangka waktu yang diperlukan.
Ⅲ.Materi Pembelanjara(授業(じゅぎょう)内容(ないよう)):
Tema
Anak Tema
A.
Ⅳ.Metode Pembelajaran(教授(きょうじゅ)方法(ほうほう))
a. Demonstrasi.
b. Tanya jawab.
c.
Ⅴ.Langkah-langkah Pembelajaran(授業(じゅぎょう)の流(なが)れ):
Pertumuan1 名前(なまえ)
日時(にちじ):
Tnggal 月 日( ) 00:00 ~ 00:00( 分)
クラス:
Kelas
テーマ:
Tema Tema Anak Tema A/B
Kegiatan
目標(もくひょう):
Target
流(なが)れAlur
/時間(じかん)menit
学習内容
Isi Pengajaran 教材
Alat Bantu
復習(ふくしゅう)
Pengulangan
授業(じゅぎょう)の導入(どうにゅう)
Pengantar
( menit)
語彙(ごい)導入(どうにゅう)と練習(れんしゅう)
Pengenalan kosakata baru dan latihan
( menit)
文型(ぶんけい)導入(どうにゅう)と練習(れんしゅう)
Pengenalan pola kalimat dan latihan
( menit)
応用(おうよう)練習(れんしゅう)
Latihan penerapan
( menit)
まとめ
Kesimpulan
( menit)
絵カード
文字カード
数字カード
Pertumuan2 名前(なまえ)
日時(にちじ):
Tnggal 月 日( ) 00:00 ~ 00:00( 分)
クラス:
Kelas
テーマ:
Tema Tema Anak Tema A/B
Kegiatan
目標(もくひょう):
Target
流(なが)れAlur
/時間(じかん)menit
学習内容
Isi Pengajaran 教材
Alat Bantu
復習(ふくしゅう)
Pengulangan
授業(じゅぎょう)の導入(どうにゅう)
Pengantar
( menit)
語彙(ごい)導入(どうにゅう)と練習(れんしゅう)
Pengenalan kosakata baru dan latihan
( menit)
文型(ぶんけい)導入(どうにゅう)と練習(れんしゅう)
Pengenalan pola kalimat dan latihan
( menit)
応用(おうよう)練習(れんしゅう)
Latihan penerapan
( menit)
まとめ
Kesimpulan
( menit)
絵カード
文字カード
数字カード
Entry filed under: Uncategorized.
Subscribe to the comments via RSS Feed